.artikel{border: 1px solid #87CEEB; padding: 5px; background-color: #f0f0f0;-moz-border-radius:5px; margin:5px;} .artikel:hover{background-color: #ffffff; border: 1px solid #ff6100;}

Kamis, 28 April 2011

Your-Freedom.net: Pilihan Lain untuk HTTP Tunnel

Your-Freedom.net: Pilihan Lain untuk HTTP Tunnel

Published Date April 26, 2006 by maseko
Untuk mengakses internet dari kantor saya dan mungkin juga di kantor-kantor lain, hanya dapat dilakukan melalui HTTP proxy. Akses tersebut pun dibatasi, hanya akses pada port 80 , sehingga aktifitas yang dapat dilakukan hanya sekedar membuka website. Tetapi, meskipun sangat jarang, saya memerlukan akses diluar yang diperkenankan tersebut. Akhirnya seperti juga rekan-rekan yang lain, menggunakan jalan lain: HTTP Tunnel. Dulu client software dan servernya menggunakan http-tunnel.com. Belakangan, ketika mencoba lagi ternyata tidak dapat terkoneksi. Saat mengakses websitenya, pesan error yang muncul menyatakan bahwa IP Address yang digunakan termasuk salah satu yang tidak diperkenankan mengakses. Baru kemudian terpikir mencari alternatifnya.

Dari hasil googling pula, saya menemukan website your-freedom.net yang memberikan fasilitas gratis untuk client softwarenya dan servernya. Untuk menggunakannya, hal pertama pertama adalah melakukan registrasi di websitenya untuk mendapatkan username dan password yang nantinya diperlukan untuk mendownload dan . Dilanjutkan dengan mendownload client softwarenya. Jika di komputer kita telah terinstall Java Runtime Environment (JRE), file installer yang diperlukan besarnya hanya sekitar 700 KB. Kalau belum terinstall JRE, sebaiknya menginstall dulu atau jika tidak mendownload full installer yang besarnya sekitar 22 MB.
Ketika menjalankan pertama kali, kita akan dihadapkan pada wizard melakukan konfigurasi. Di langkah ini kita memerlukan username dan password yang didapat dari proses registrasi. Kemudian software akan mencarikan kita daftar server HTTP Tunnel yang dapat digunakan. Kita memilih salah satu, atau pilihan yang terbaik menurut perhitungan software. Jangan lupa untuk menyimpan konfigurasi ini. Client software siap digunakan. Hal yang perlu diingat adalah setting port yang digunakan. Secara default, SOCKS akan menggunakan port 1080 dan Web Proxy menggunakan port 8080. Nantinya ini diperlukan saat mengkonfigurasi aplikasi/software yang akan menggunakan HTTP Tunnel.
Your Freedom
Untuk mencobanya, saya melakukannya pada software chatting mIRC, FTP clinet FileZilla dan Torrent Client Azureus. Gambar di atas diambil dari tampilan status Your Freedom ketika saya sedang mendownload ebook melalui Azureus.


Artikel Yang Berhubungan

0 komentar:

Kaskus Only
:ilovekaskus :iloveindonesia :kiss :maho
:najis :nosara :marah :berduka
:malu: :ngakak :repost: :repost2:
:sup2: :cendolbig :batabig :recsel
:takut :ngacir2: :shakehand2: :bingung
:cekpm :cd :hammer :peluk
:toast :hoax: :cystg :dp
:selamat :thumbup :2thumbup :angel
:matabelo :mewek: :request :babyboy:
:babyboy1: :babymaho :babyboy2: :babygirl
:sorry :kr: :travel :nohope
:kimpoi :ngacir: :ultah :salahkamar
:rate5 :cool :bola

by Pakto
:mewek2: :rate-5 :supermaho :4L4Y
:hoax2: :nyimak :hotrit :sungkem
:cektkp :hope :Pertamax :thxmomod
:laper :siul :2malu: :ngintip
:hny :cendolnya

by misterdarvus
:maintenis: :maintenis2: :soccer :devil
:kr2: :sunny

Posting Komentar